LAWLESS INVADERS. PANAS, SESAK, MENEGANGKAN!

Lawless_Invaders_poster_fixed

Salah satu kota yang kami selalu senang mendatanginya. Dan kali ini tidak hanya untuk sekedar berlibur. Denpasar extra panas malam itu!


Lawless Invaders adalah event pertama kami di Bali. Selain mengadaptasi bentuk acara band rock n roll yang sudah beberapa kali kami gelar secara reguler di Jakarta, Lawless Invaders juga adalah pesta perilisan merchandise kami di reseller resmi kami di Bali yaitu Arena XPRNC.

Hari itu bisa jadi adalah hari yang kurang beruntung bagi kru Lawless Jakarta yang berencana datang ke Bali di hari-H event yaitu tanggal 4 Mei. Kloter terbagi menjadi 2; kloter 1 adalah kru toko yang berangkat jam 6 pagi, kemudian kloter 2 adalah Gofar dan Arian yang berangkat jam 8 pagi. Keduanya menggunakan maskapai yang berbeda. Walau kurang mengenakkan buat kami pada saat itu, tapi ada beberapa kejadian yang berjalan diluar rencana yang menurut gue menarik dan ajaib untuk diceritakan.

Kejadian pertama:

Untuk yang bertanya kenapa Arian tidak terlihat di Bali, Arian batal untuk berangkat dikarenakan penyakit sejenis cacar/herpes yang didapatnya di Eropa memaksanya untuk istirahat total selama kurang lebih 2 minggu. Seringai pun terpaksa membatalkan 1 panggung di Lampung dikarenakan hal tersebut. Sekarang keadaan Arian sudah berangsur membaik dan sudah bisa kembali beraktivitas secara normal.

Kejadian kedua:

Kru Lawless kloter 1 yang dijadwalkan untuk take off jam 6 pagi gagal untuk bisa check in di bandara on time. Padahal kru sudah menginap di toko supaya tidak terlambat, ketiduran, atau terpisah-pisah; tapi sialnya mereka, jalan Antasari yang mereka lewati setelah keluar dari Kemang saat itu macet luar biasa dikarenakan ada kecelakaan motor yang balap liar. Sesampainya mereka di jalan tol JORR menuju bandara juga ternyata macet. Mungkin karena menjelang long weekend jadi banyak warga Jakarta yang juga ingin keluar kota dengan menggunakan pesawat terbang. Waktu check in terakhir adalah jam 5, sedangkan kru baru sampai disitu jam 5 lewat 10 menit. Mereka ditolak dan tiket mereka dialihkan kepada jam penerbangan jam 2.30 sore. Padahal kru membawa barang-barang Lawless yang diperlukan untuk event.

Berbeda dengan kru Lawless yang lain, Gofar dan Labo (kru pengganti Arian) tidak mengalami masalah apapun dalam keberangkatan mereka. Siang mereka berdua sudah tiba di Bali.

Kejadian ketiga:

Sebagian kru berhasil mendapat akses kepada penerbangan yang lebih cepat dari jam 2.30. Ada sebuah flight yang masih memiliki 5 kursi kosong pada jam 12.30 siang! Lega sekali kami yang sudah berada di Bali mendengar kabar baik itu. Sedangkan 4 kru sisanya tetap menunggu untuk terbang di jam 2.30. Tak apa lah, yang penting merchandise Lawless dan hiasan-hiasan venue/panggung bisa tetap dibawa ke Bali sebelum terlambat.

Kru yang terbang di jam 12.30 siang dijadwalkan untuk sampai di Bali jam 3.30 sore waktu Bali. Namun sampai jam 6 sore masih belum ada kabar apa-apa dari mereka dan handphone mereka tidak ada satu pun yang bisa dihubungi. Sekitar jam 6.30 sore salah seorang kru dari kloter 1 mengabari kami via grup Whatsapp bahwa mereka mengalami kesulitan lagi; landasan airport I Gusti Ngurah Rai, Bali tidak bisa dipakai untuk mendaratkan pesawat yang akhirnya memaksa pesawat yang mereka tumpangi untuk mendarat di Surabaya. Kabarnya dibutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk memperbaiki landasan tersebut. Yang artinya kloter 2 pun tidak akan bisa mendarat sesuai jadwal. Sekitar 80 pesawat tidak bisa mendarat di Bali karena kendala tersebut. Singkat cerita, kloter 2 harus mendarat di Lombok untuk menunggu perbaikan bandara Bali.


Kru yang sudah berada di Bali hanya gue, Gofar, Labo, dan Roni. Kami sama sekali tidak membawa persiapan apapun yang diperlukan untuk event ini, semuanya ada bersama kru yang gagal tiba. Untungnya minuman Jägermeister yang akan dijual pada malam itu kami minta diantarkan di Bali bukan di Jakarta. Jadi yang terjadi malam itu adalah gue dan Roni bergantian menjadi bartender, Gofar sesekali membantu sambil menjadi videografer, dan Labo menjadi runner serba guna untuk segala keperluan malam itu. Selain tugas-tugas itu, gue dan Gofar juga mesti meluangkan waktu untuk perform malam itu sebagai Lawless Youtube Squad. Labo juga membantu kami untuk menjadi teknisi sehingga Roni terpaksa meng-handle bar sendirian. Merchandise Lawless yang seharusnya menjadi salah satu highlight dari event ini juga gagal untuk dihadirkan malam itu.

Lawless_Invaders_11

Anyway, diluar kendala-kendala tadi, Lawless Invaders berjalan sangat lancar. Jangar, Geeksmile, dan Rollfast juga tampil dengan sangat memukau. Sebuah line up yang sangat baik, yang pasti dengan senang hati kami akan tonton kembali. Penonton pun juga terpanaskan mengikuti susana seru yang ada disana, dan juga venue yang ternyata setelah dipenuhi ratusan orang memang terasa gerah. Terlihat puluhan orang mengantri di area dalam toko dan diluar pintu masuk karena kapasitas venue sudah tidak lagi memungkinkan untuk memasukkan lebih banyak orang.

Lawless_Invaders_5

Lawless_Invaders_1

Lawless_Invaders_2

Lawless_Invaders_3

Lawless_Invaders_6

Lawless_Invaders_4

Lawless_Invaders_7

Lawless_Invaders_8

Lawless_Invaders_9

Lawless_Invaders_14

Lawless_Invaders_15

Lawless_Invaders_12

Lawless_Invaders_13

Lawless_Invaders_10

Merchandise Lawless Jakarta sekarang sudah bisa didapatkan di Arena XPRNC Bali. Terima kasih untuk Jangar, Geeksmile, dan Rollfast atas penampilannya yang luar biasa, untuk Grady dan Arena XPRNC Bali atas kerja sama baiknya, untuk partner in crime kami Jägermeister, untuk media partner kami Mave Magazine, untuk Ican Harem yang membantu kami untuk menjadi MC kampret, untuk teman-teman kami dan kru film ‘1000 Kilometer’, dan tentunya untuk kalian yang sudah menyempatkan datang dan bergembira bersama kami. Mohon maaf untuk yang akhirnya tidak bisa masuk dan menikmati acara karena keterbatasan kapasitas tempat. Semoga lain kali lebih baik \m/

Video berikut ini mungkin bisa cukup mengilustrasikan kejadian hari itu. Diambil dari vlog Gofar:

 

Oleh Sam Bram.
Foto oleh @arimbawa_ndud.

 

Please follow & like us :
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://lawlessjakarta.com/reviews/lawless-invaders-panas-sesak-menegangkan.html">
Twitter