THROTTLE TWISTING SUNDAY #2

Acara yang sama, jilid dua. Rute yang hampir sama, tapi dengan kenalan-kenalan baru dan penampakan motor-motor keren yang keluar dari kandang persembunyian.


Setelah cukup disibukkan dengan berbagai kegiatan selama seminggu ke belakang akhirnya baru sekarang gue sempat menulis lagi tentang acara yang beberapa waktu lalu gue hadiri. Untuk kedua kalinya Rocket Company memprakarsai acara riding minggu sore Throttle Twisting Sunday (TTS 2) bersama Lawless Jakarta, Altos, Mas O Menos, dan Troupe Brut Rides. Yang spesial kali ini adalah TTS 2 bersamaan dengan perayaan ulang tahun pertama bengkel cat dan body work otomotif yang bermarkas di Jl. Haji Nawi, Mas O Menos.


Di tengah-tengah acara riding gue juga sempat bertemu dengan teman lama, orang gila, vokalis band vintage yang bermuka vintage juga, David Bayu. Acara riding dimulai sekitar jam 15.30 setelah sudah banyak motor peserta yang berkumpul di starting point Mas O Menos. Rute sore hari itu adalah dari Haji Nawi ke Monas melewati Kuningan dan Sudirman, kembali lagi Mas O Menos yang sedang berulang tahun dan mentraktir makan sore.


Gambar diatas, sebelah kanan, adalah satu-satunya rider wanita pada acara sore hari itu. Salute! Ada satu potret yang sangat “Indonesia” sekali menurut gue yang sebetulnya sudah terjadi juga di TTS 1 yang (tentunya) terjadi lagi di TTS 2 ini di saat kami lagi berhenti sejenak di daerah Monas dan para pedagang kaki lima oportunis langsung mengerubung menjajakan barang dagangannya. Sampai Bajaj pun ikut berkumpul. Mungkin si abang Bajaj berjaga-jaga siapa tau salah satu motor tua yang ikutan riding tiba-tiba mogok dan si pengendara butuh omprengan pulang.


Big Bor Vero (di atas) adalah komandan riding pada hari itu. Motor mini dinaikkin beruang tapi tetap bisa lari semacam setan. Hari Minggu adalah hari yang sangat ideal utk riding karena jalanan yang sepi dan tidak banyak terjadi kemacetan di Jakarta. Situasi lalu lintas hari itu sangat cocok sekali untuk motor-motor tua seperti BSA Thunderbolt, Vellocette, Honda Dream,  Norton Dominator, dan Ural untuk keluar dan bermain. Dimana hari biasa kemacetan Jakarta cuma bisa buat bakar bensin percuma dan bikin kopling slip doang.

Di malam harinya gue menyempatkan hadir ke acara pesta ulang tahun band thrash metal ibukota Speedkill yang berusia 9 tahun di Borneo Beerhouse, Jeruk Purut. Acara itu juga turut dimeriahkan oleh penampilan dari Kelelawar Malam, Snacky, Social Distrust (reuni setelah 10 tahaun vakum), dan lainnya. Closing yang paling sempurna dari hari yang penuh adrenalin.


Throttle Twisting Sunday akan diadakan rutin beberapa bulan sekali yang mengedepankan keberagaman merk, jenis, dan gaya modikasi motor. Hope to see you all on the next one!

sam_bram

 

Please follow & like us :
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://lawlessjakarta.com/blog/throttle-twisting-sunday-2.html">
Twitter