The Sun, Surf, Sand, And Balinese Custom Scene

Diantara cerahnya sengatan sinar matahari, deburan ombak yang bersahutan, dan keindahan alam Pulau Dewata, skena Kustom di Bali tumbuh subur.  Keberagaman dan keindahan gemuruh karya seni modifikasi tersebut disajikan ke khalayak ramai oleh Naskleeng13/NK13, pemuda-pemuda terbaik Bali, yang mengemasnya dalam CustomWar, acara yang menggabungkan aspek skena kustom dari mulai modifikasi motor, mobil, tattoo, sepeda lowrider, dan juga musik-musik cadas.

Lawless_NK13_1

Gue beruntung dapat hadir ke event perdana ini dan melihat secara langsung kemeriahan acara tersebut. Meskipun datang siang hari, jauh dari puncak acara, keriaan sudah sangat terlihat. Memasuki area event yang digelar di area parkir GOR Ngurah Rai, Denpasar, pengunjung sudah disambut oleh ajakan lucky draw sebuah motor custom dengan membeli tiket seharga Rp. 10.000,-. Yup, dengan kurang dari harga 1 bungkus rokok, seorang pengunjung yang beruntung bisa membawa pulang motor cantik ini!

Lawless_NK13_3

Lawless_NK13_4

Lawless_NK13_2

Saat gue tiba di dalam venue acara, hingar bingar The Djihard sedang menggema di sound system. Teriknya cuaca siang hari Minggu, 25 Januari 2014, tidak mampu meredam animo pengunjung untuk melihat konten acara. Lebih dari 100 motor didaftarkan untuk mengikuti kontes modifikasi. Beragam kreasi mulai dari choppy cub, cafe-racer, flattracker, bobber, sampai dengan vintage motocross “mewarnai” display area. Selain motor, beberapa sepeda lowrider juga hadir unjuk diri dengan display yang tidak kalah mencengangkan. Kontes modifikasi ini memeperbutkan beberapa “piala” custom yang juga dibuat dengan dedikasi tinggi oleh teman-teman NK13.

Lawless_NK13_5

Lawless_NK13_6

Lawless_NK13_7

Lawless_NK13_8

Lawless_NK13_9

Tidak hanya kontes modifikasi, event ini juga mengundang beberapa mobil kustom untuk hadir dan meramaikan acara. Dari mulai VW Combi, Holden Belmont, sampai dengan Chevy Impala cantik bernama Vendetta hadir untuk memberikan warna lain di skena kustom Bali. Selain area kontes, deret lain yang “wajib” ditengok adalah area parkir para crew NK13. Akhirnya kesampaian juga untuk melihat secara langsung ‘lil Lee, Honda mungil milik TR, drummer band Devildice, dan juga seorang artist grafis. Atau melihat langsung KZ200 milik Leonx dengan proporsi psychedelic sempurna! Hell Yeah!

Lawless_NK13_10

Lawless_NK13_11

Lawless_NK13_12

Lawless_NK13_13

“Pengunjung” yang hadir juga tak kalah dandan untuk luput dari pandangan. Beberapa motor H-D custom juga cukup mengundang perhatian gue. Paling mencolok adalah sebuah Dyna Evolution dalam konfigurasi rigid frame, dan juga sebuah Shovelhead bobber yang sangat syahdu penampilannya. Selain itu gue juga ketemu dengan Rooster, Sportster chopper milik JRX, drummer Superman Is Dead.

Lawless_NK13_14

Lawless_NK13_15

Lawless_NK13_16

Kunjungan kali ini tak lengkap rasanya tanpa silaturahmi ke booth NK13 dan berdecak kagum atas karya-karya mereka. Dengan sebotol bir dingin di tangan, ngobrol bersama TR, Kedux, dan juga Leonx, ditemani alunan cadas dari Suicidal Sinatra.

Lawless_NK13_17

Lawless_NK13_18

Lawless_NK13_19

Lawless_NK13_20

Skena kustom Bali, tumbuh dengan pesat, disajikan dengan bangga oleh NK13. Pastinya gue akan kembali tahun depan untuk CustomWar 2015. Suksma Bor!

Lawless_NK13_21

-Rizky Mandra, with the asphalt surfer himself, TR-

 

Saksikan juga video NK13 X Hurley Custom War yang dibuat oleh Bali Belly berikut ini:

 

Please follow & like us :
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://lawlessjakarta.com/blog/the-sun-surf-sand-and-balinese-custom-scene.html">
Twitter