SAFETY NOTES FOR #DGRJAKARTA14

Lawless_DGR14_Thumb

Sudah siap untuk riding bersama dalam perhelatan The Distinguished Gentleman’s Ride Jakarta 2014? Berikut adalah beberapa catatan penting yang sebaiknya diperhatikan sebelum kamu memulai riding.

Berkendara motor memiliki resiko-resikonya. Berkendara motor mengenakan pakaian ala gentleman/ladyfolk meningkatkan resiko-resiko tersebut. Mengenakan peralatan keamanan ekstra kami sarankan di dalam pakaian kamu, entah rompi kevlar, pakaian lapis, atau yang lainnya.

Karena berkendara bersama dengan jumlah peserta yang terlalu banyak juga beresiko, maka kami menetapkan bahwa kegiatan riding ini hanya untuk motor/skuter klasik, modern klasik, custom, dan sejenisnya baik cc besar maupun kecil. Riding akan diadakan dalam kecepatan motor yang secukupnya, tidak ngebut, dan rute riding tidak dibuat panjang. Faktor teatrikal yang kami utamakan disini guna mencuri perhatian orang di daerah-daerah ramai di dalam tiap kota. Selain untuk menghindari terlalu banyak peserta rombongan, klasifikasi motor yang diperbolehkan ikut tersebut juga berguna untuk merangsang skena motor custom dan pelaku-pelakunya seperti penggemar, pemilik, toko, cafe, dan builder/bengkel kustom kulture untuk berkembang dan makin bergairah di dalam skena yang sehat. Mobil sweeper akan kami sediakan untuk mengantisipasi jika terjadi kondisi darurat seperti misalnya ada motor peserta yang mogok total kami bisa angkut ke titik finish. Kami juga siapkan peralatan P3K standar dan apar. Mohon diingat bahwa jumlah mobil dan peralatan tidak banyak.

Kami mempersilahkan semua peserta DGR Jakarta 2014 untuk bersenang-senang namun kami juga meminta seluruh peserta untuk berhati-hati, menaati rambu-rambu lalu lintas, dan tidak arogan di jalan. Kami menginginkan acara ini menjadi sebuah pengalaman positif dan menyenangkan bagi semua.

Mohon diingat bahwa resiko seluruh peserta adalah tanggung jawab masing-masing. Jika kamu ingin ikut serta menikmati acara atau suasana DGR Jakarta tetapi merasa kurang nyaman dengan rute yang sudah ditetapkan atau tidak ingin riding mengikuti rombongan, silakan ambil rute lain menuju titik regroup atau finish.

–       Jika terjadi keadaan kecelakaan kepada salah satu peserta, mohon dampingi peserta tersebut sampai bantuan datang. Utamakan keamanan diri kamu sendiri dulu sebelum membantu orang lain, dan jangan biarkan peserta yang mengalami kecelakaan melanjutkan riding dalam keadaan shock.

–       Patuhi rambu-rambu lalu lintas karena kita akan melintas di jalan umum yang juga akan dipergunakan oleh orang lain diluar peserta DGR.

–       Jika kegiatan riding ini sampai menarik perhatian yang tidak diinginkan dari aparat setempat dan harus terpaksa bubar, silakan masing-masing menuju titik finish.

Untuk yang ingin mendapatkan info yang lebih lengkap lagi, mendaftarkan diri, cek rute, jam dan titik bertemu, dan lainnya silakan klik www.gentlemansride.com, pilih negara Indonesia, kemudian pilih kota Jakarta. Untuk kota Bandung, Solo (Surakarta), Jogja, dan Bali kami doakan supaya acaranya sukses tanpa kendala apa pun.

Sampai jumpa hari Minggu 28 September 2014. Tahun ini diperkirakan bahwa kita akan riding bersama dengan 20.000 orang peserta lainnya di seluruh dunia. Dan terima kasih kepada peserta yang sudah rela menyumbangkan sebagian uangnya untuk kegiatan amal riset kanker prostat global ini, target dana amal DGR tahun ini sudah tercapai bahkan telah melampaui 1,1 juta dollar. Mari kita bersenang-senang bersama dan saling menjaga sesama riders.

Tally ho!

Sam Bram dan tim DGR Jakarta 2014.

 

Please follow & like us :
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://lawlessjakarta.com/blog/safety-notes-for-dgrjakarta14.html">
Twitter