PISTON Merilis single “Adrenalin”

adrenalin-artwork

Single perdana dari album debut milik kuartet heavy punk ibukota, PISTON.

Setelah mengalami pasang surut semangat dalam proses penggarapan album debut, Piston akhirnya hampir menyentuh kata selesai dan siap merilis sepuluh amunisi ledak mereka. Kuartet Argi Tendo (vokal, gitar), Aditya Dabs (gitar), Yulio Onta (bas) dan Oza (drum) mengakui bahwa album ini seharusnya dirilis sekitar dua tahun lalu, namun ternyata tertunda hingga selama itu dengan berbagai macam kondisi dan kendalanya.

Sambil berjalan waktu, Piston terus memanaskan mesin mereka. Cukup banyak perubahan yang terjadi didalamnya. Dari mulai proses kreatif hingga perjalanan musikalitas. Satu tahun terakhir ini dinilai oleh keempat personil Piston sebagai waktu dimana mereka terus menempa diri dalam bermain musik. Dari panggung super mini ber-ampli busuk, hingga festival besar dengan tata cahaya dan tata suara yang megah, mereka lakoni tanpa beban. Semua dijalani sebagai pembelajaran.

Hingga segalanya dirasa siap akhirnya jadwal perilisan album perdana pun ketuk palu. Penghujung tahun 2016, bulan Desember, dirasa cocok. Menutup tahun dengan nomor-nomor kebut khas punk rock dengan tambalan-tambalan nada heavy metal dan rotasi riff yang sangat hard rock, Piston membungkus semuanya dalam sebuah album bertajuk Titik Nol.

piston-2016-bw

Tapi sebelum sampai kesana, rasakan dahulu pukulan awalnya. “Adrenalin” yang hanya berdurasi tiga setengah menit ditunjuk sebagai lagu jagoan, dianggap sebagai salah satu yang paling merepresentasikan nuansa album Titik Nol. Musiknya dikerjakan secara bahu membahu hingga saling pukul satu sama lain menentukan part mana yang cocok untuk dijahit menjadi satu, sedangkan urusan lirik, seluruhnya diserahkan kepada Argi Tendo, yang memiliki rangkaian kosakata paling tertata rapih diantara keempat pemuda serampangan ini.

“Adrenalin” adalah nomor yang dinamis dalam sebuah komposisi kokoh pemantik headbang massal dan keriuhan yang singalong-able. Kemudian tepat di tanggal 1 Desember 2016 ini, Piston secara resmi melepas single perdana lewat sistem unduh gratis melalui situs akun Soundcloud dari Sepsis Records. “Dengarkan Piston, kepalkan tangan ke udara, teriakan dengan lantang, dan silahkan saling bertubrukan!” Yulio mengungkapkan secara singkat.

Bila tiada halangan berarti yang menghalangi, album Titik Nol siap dirilis dalam waktu dekat setelah “Adrenalin” ini dinikmati oleh khalayak ramai. Diluncurkan melalui kerjasama dua label terbaik musik rock independen tanah air, Sepsis Records dan Lawless Jakarta Records.

“Adrenalin”

Dan tibalah engkau di penghujung perkara

Semua yang kau percaya kan hancur seketika

Tersisa hanya amarah dan suara

Akal yang tak lagi berteman dengan budinya

 

Kontemplasi diri sebagai manusia

Tindak tandukmu seperti meludah ke udara

Perih tak berperi kan segera tiba

Sekejap tanpa pertanda setelah hilangnya adrenalin

 

Dan berlanjutlah perjalanan tanpa ujungmu

Sosok di cermin adalah musuh terbesarmu

Dagu yang sudah terlalu lama terangkat

Sumpah yang belum pernah sekalipun terikat

 

Kongsi setan malaikat saling bersulang

Merayakan apa yang tak kan kau punya

Perih tak berperi kan segera hilang

Sekejap tanpa pertanda setelah tibanya adrenalin

 

Perih tak berperi akan tetap di sana

Tak peduli dengan ada atau tidaknya adrenalin

——————————————————————— 

PISTON

Contact person: +82 8788 769 3889 (Salman)

Email: derupiston@gmail.com

Youtube, Instagram, Twitter, Facebook: @derupiston

artwork ‘Adrenalin’ dikerjakan oleh Dannvs Darmawan

 

 

 

 

Please follow & like us :
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://lawlessjakarta.com/blog/piston-merilis-single-adrenalin.html">
Twitter