OUTSHINE AT THE ‘STREET CAR OF THE YEAR 2013’ CONTEST

Sebuah jurnal singkat tentang kontes mobil kedua yang Lawless Jakarta ikuti. Melombakan Outshine, volksrod hasil modifikasi Lawless Garage. Kontes pertama adalah dua bulan lalu. Kami tidak menang.

Lawless_SCOTY_13

Sekitar dua minggu sebelum acara SCOTY (Street Car Of The Year) 2013 digelar, ada seorang temen gue si Nyong dari New Face Modification bilang kalo mau ada kontes mobil tanggal 28-29 November 2013 di Senayan, Jakarta. Gue nggak kepikiran sama sekali untuk nurunin si Outshine, volksrod dari Lawless Garage. Karena denger-denger berita yang beredar kalo pasti mobil yang ikutan acara SCOTY keren-keren dan mulus. Nah, apakah ada tempat buat “si buduk” ini? Takut nggak ada kategori lomba mobil yang bisa kami ikutin.

Seminggu kemudian ada temen kami Zikri dari Forstandprojekt ngajakin gue untuk berpartisipasi di acara itu dan Outshine akan dipajang di deretan mobil mereka dan dikasih tempat juga untuk bawa Tetanus, motornya Ferdy dari Lawless Tattoo, untuk didisplay di booth Forstandprojekt. Akhirnya crew Lawless Jakarta berembuk nih rame-rame via Whatsapp goup. “Boleh juga geblek-geblekan ikut kontes, yuk! Iseng aja, siapa tau menang kan ngehek banget hahaha”. Ya udah, karena semua sudah setuju langsung gue bilang sama Forstandprojekt dan akhirnya gue daftarkan untuk ikutan kontes SCOTY 2013.

Loading dilaksanakan hari Jumat tanggal 27 November malam. Dari siang si Outshine emang pengen gue bawa jalan-jalan aja, iseng sekalian nambah-nambahin tulisan di bodi mobil. Jadi gue mampir ke bengkelnya Dimas yaitu Masomenos Bodywork, buat bikin tulisan-tulisan sama nempelin sticker Forstandprojekt di kaca depan Outshine. Untuk mensupport bro-bro lah, harus. Pas lagi ngerjain sticker tiba-tiba hujan deres. Sedih deh tuh. Bukan masalah kehujanan jadi takut poles-polesan gue luntur atau si Outshine jadi kotor, tapi gue takut kalo kehujanan si Outshine mogok soalnya karburatornya open filter haha.

Lawless_SCOTY_1

Begitu hujan selesai, gue bawa Outshine ke Senayan malem-malem bareng sama crew Lawless Garage ngegendong motor Ferdy Lawless Tattoo ke lokasi. Begitu sampe langsung agak gemeteran gue. Mobil-mobil yang udah siap sedia disana bagus-bagus banget. Tanpa banyak basa-basi langsung gue parkir di posisi yag sudah disediakan, dan kebetulan ada temen juga disitu yang dateng bawa VW kodok karatannya. Gue pikir, “ya udah lah, aman”, jadi yang nyeleneh bukan cuma Lawless doang haha!

Lawless_SCOTY_10

Lawless_SCOTY_6

Lawless_SCOTY_2

Oke, masuk ke acara. Hari pertama gue dateng foto-foto dan lihat-lihat kanan dan kiri cuma untuk “ngecek ombak” dan memastikan semuanya aman. Gue dateng agak kemaleman juga jadi nggak terlalu banyak kegiatan yang gue saksikan.

Lawless_SCOTY_3

Lawless_SCOTY_5

Lawless_SCOTY_4

Lawless_SCOTY_8

Lawless_SCOTY_7

Nah, hari ke-2 yaitu hari Minggu ada partner gue, Reza dari Lawless Garage, yang ngontrol mobil dari siang. Dia bilang ke gue, “gokil nih, parah, rame bener yang minta foto diatas Outshine”. Terus Zikri sama Ilham dari Forstandprojekt juga ngabarin untuk nyuruh gue kesana karena ada kemungkinan akan dipanggil ke atas panggung. Mereka kedengeran yakin kalo mobil itu akan dapet penghargaan, minimal “Media’s Favorite Of The Year”. Langsung gue gas kesana sore-sore. Eh, bener aja, rame banget yang foto-foto diatas mobil bahkan ketika gue sudah sampe sana. Gue agak khawatir, bukan masalah takut lecetnya, tapi takut itu cewek-cewek pada tetanus aja kena karat hahaha.

Lawless_SCOTY_9

Nggak lama kemudian panitia dari SCOTY mengumumkan kalo pengumuman pemenang kontes SCOTY dijadiin satu di dalem JCC bareng sama acara HIN (Hot Import Nights) 2013. Bener aja, cewek semua isinya sama mobil-mobil yang gila.

Lawless_SCOTY_11

Gue langsung duduk aja di depan panggung sama anak-anak dari Lawless Garage dan Forstandprojekt. Tiba-tiba bener gue dipanggil ke atas panggung sebagai Media’s Favorite Street Car Of The Year 2013. Apakah gue seneng? Ya seneng lah! Ngga nyangka banget gue beneran menang. Gue naik ke atas panggung buat foto dan salaman sama yang punya acara. Turun dari panggung gue ngabarin Roni Pramaditia dari Lawless Jakarta, pemilik Outshine, kalo si Outshine menang juara 1 kategori itu. Nggak lama kemudian gue dipanggil lagi maju ke depan sebagai pemenang Judge’s Favorite Street Car Of The Year 2013. Naik lagi deh ke panggung, foto-foto lagi, dan makin bangga. Trus turun. Dan nggak lama dipanggil lagi sebagai pemenang Body Work Of The Year SCOTY 2013. Naik lagi ke panggung. Gue rasa cukup. Langsung gue kabarin anak-anak Lawless Jakarta yang hari itu nggak bisa hadir lewat Whatsapp sambil nunjukkin foto tiga piala yang kami dapet buat diposting di social media kalo si volksrod menang. Begitu mau diposting sama Sammy dari Lawless Jakarta untuk social media, tiba-tiba gue dipanggil lagi ke panggung untuk pemenang kategori Best Of Wild SCOTY 2013. Wah, bener-bener puas deh naik ke panggung empat kali haha.

Lawless_SCOTY_12

Kelar pengumuman gue balik lagi ke mobil dan ada satu cewek yang bilang sama Zikri dari Forstandprojekt kalo dia pengen banget nyobain diboncengin naik mobil itu. Ya udah, dibawa muter-muter parkiran kontes sama si Reza sekalian manasin mobil. Tambah bangga gue haha. Kelar acara langsung gas Outshine balik ke Kemang.

Oleh Yusuf Abdul Jamil a.k.a Ucup dari Lawless Jakarta – Garage.

Terima kasih untuk Forstandprojekt yang sudah membantu kami di acara SCOTY 2013 ini. Selamat untuk seluruh crew Lawless Garage yang sudah bekerja keras siang dan malam sampai ada yang sempat jatuh sakit menciptakan Outshine. We won! Let’s party!!!

 

Please follow & like us :
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://lawlessjakarta.com/blog/outshine-at-the-street-car-of-the-year-2013-contest.html">
Twitter