METALLICA LIVE IN JAKARTA \m/

Okay, this is going to be short. Metallica sudah mengumumkan rencana kedatangannya untuk konser di Jakarta via akun Twitter resminya, @Metallica. Pihak organizer yaitu Black Rock Entertainment juga sudah menggelar press con tentang konfirmasi kedatangan Metallica tanggal 5 Juli, jam 9 pagi yang juga dihadiri oleh gubernur Jakarta, Jokowi. Beliau adalah seorang metalhead yang pernah menerima sebuah bass pemberian Rob Trujillo yang tidak lama kemudian diambil oleh KPK untuk diperiksa apakah barang tersebut adalah gratifikasi.

Terakhir gue menonton Metallica adalah bulan Maret lalu di Soundwave Festival di Perth, Australia. Dan saat itu gue sangat terkesima dengan segala sajian yang Metallica telah siapkan, dari mulai sound,  LED visuals, stage design, pyrotechnics, fireworks, lighting, teknik video pembesaran,  dan lain-lainnya. Segala band yang pernah gue tonton sebelum Metallica seketika “kalah” olehnya. Tidak heran kalau Metallica dinobatkan sebagai band metal terbesar dan termahal di dunia. Satu paket tersebut sangat entertaining sampai-sampai gue berpikiran apabila ada orang yang bukan penggemar Metalica menonton show tersebut pasti dia akan tetap sangat terhibur. Akan sangat rugi kalau harus melewatkan konser ini. Seriously!

I guess all systems are good to go. Metallica Live In Jakarta, 25 Agustus 2013 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan. Tiket konser dengan kisaran harga Rp.400.000 – Rp.1.500.000 (menurut informasi terakhir yang gue terima hari ini) akan mulai dijual hari Senin 8 Juli 2013 secara online di link ini atau di kantor organizer. Lawless Jakarta (and most likely everyone else) are so fukkin’ stoked! Terakhir kali Metallica menggelar konser di Jakarta adalah pada tahun 1993 (20 tahun yang lalu). Berikut adalah cover majalah Hai yang terbit setelah Metallica selesai melaksanakan konser di tahun 1993:

Berikut juga gue tambahkan link video amatir yang diambil pada saat Metallica main di Soundwave Perth yang gue maksud sebelumnya supaya terbayang betapa canggihnya produksi panggung mereka. Semoga kerusuhan yang terjadi pada saat konser mereka yang terdahulu tidak akan terulang. Mari kita menabung, memelihara keamanan saat konser, saling menjaga, dan bersenang-senang bersama!

Oleh sam_bram.

 

Please follow & like us :
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://lawlessjakarta.com/blog/metallica-live-in-jakarta-m.html">
Twitter