MALAM MINGGU YANG ANGKER DI KUSTOM KOSTUM

Malam itu Jason dari Friday The 13th, Drakula jadi-jadian, Tarzan, hibrida antara Charlie Chaplin dan Angus Young AC/DC, sampai dengan Kermit dari The Muppets menghantui lantai dansa Beer Garden Menteng.

Lawless_KustomKostum_Poster

Kustom Kostum, yang pertama kali digagas oleh teman-teman dari Swengskoy, setelah mati suri selama setahun akhirnya dibangkitkan kembali dari kubur di tahun 2014. Acara yang semula hanya gathering kecil-kecilan antar sesama penyuka kostum dan motor custom dibuat lebih meriah dengan adanya Halloween party yang ugal-ugalan di penghujung hari.

Kustom Kostum tahun ini, seperti 2 tahun yang lalu, tetap mengagendakan sesi foto profil dari peserta-peserta yang berkumpul dan berdandan. Sesi ini dilakukan di Troupe, Kemang Utara sore hari sebelum berangkat ke Beer Garden. Acara yang belum dipublish secara umum ini menghadirkan teman-teman dari seputaran Kemang dan sekitarnya, yang jumlahnya pun sebetulnya sudah cukup banyak. Selesai berfoto, rombongan langsung riding bersama menuju Menteng.

Lawless_KustomKostum_6

Lawless_KustomKostum_10

Halloween party yang digelar di Beer Garden Menteng tahun ini menghadirkan beberapa performer yang cukup absurd dan beragam. Sebut saja performer pertama yaitu Rosetta yang nekat berkaraoke seorang diri menyanyikan lagu-lagu aneh tapi nyata karangannya sendiri, bermodalkan laptop, mic, dan keyboard kecil yang cuma sesekali dipencet-pencet. Beberapa teman dari Swengskoy terlihat ikut menyanyikan beberapa lagunya.

Dilanjutkan dengan Bron zEnglot Ultrasonic yang telah menyiapkan playlist yang juga bisa dibilang eclectic, menggabungkan solo vokal di awal dan dilanjutkan dengan beberapa nomor surf rock, rockabilly, dan punk rock.

Setelah dua performer tadi seharusnya giliran DJ Sattle yang beraksi. Namun karena telat datang maka pesta dilanjutkan dengan penampilan dari DJ Ryo dan Oscar dari Spacewood yang mengambil alih lantai dansa dengan lagu-lagu mix RnB, hip hop, dan lagu-lagu populer lainnya. Makin banyak lagi crowd yang seketika merapat ke depan untuk berdansa.

Lawless_KustomKostum_2

Lawless_KustomKostum_7

Lawless_KustomKostum_5

Lawless_KustomKostum_4

Sebelum dilanjutkan ke performer berikutnya diadakan pengumuman pemenang best costume dengan hadiah sebotol Jägermeister. Selamat kepada hibrida antara Charlie Chaplin dan Angus Young AC/DC dan pasangannya Madonna dari film Warkop DKI.

Lawless_KustomKostum_3

Diakhiri dengan penampilan dari Lawless Youtube Squad, Sammy dan Arian13 yang memainkan musik bermodalkan koneksi internet dan Youtube yang berhasil membuat karaoke massal dengan lagu-lagu populer yang cocok maupun “tidak cocok” untuk jogedan. Satu hal yang cukup ajaib, ketika waktu sudah menunjukkan pukul 02.30 dini hari dan sudah waktunya untuk Beer Garden tutup, Lawless Youtube Squad mulai menurunkan suasana dengan memainkan lagu-lagu slow. Tetapi memang dasar mereka berhadapan dengan crowd yang ogah pulang maka suasana dansa tiba-tiba digantikan dengan menyanyi bareng lagu-lagu slow nan romantis macam Kla Project “Jogjakarta”, Reza “Pertama”, bahkan Ismi Azis “Kasih”.

Lawless_KustomKostum_8

Lawless_KustomKostum_9

Lawless_KustomKostum_1

Terima kasih banyak kepada Beer Garden yang telah menyediakan tempatnya untuk kami serbu. Terima kasih untuk Jägermeister untuk supplynya. Terima kasih untuk Swengskoy atas kerja samanya yang sangat baik. Dan juga terima kasih kepada para supporters/brothers; Troupe Industry, SSMC, Thrive MC, Altos, Rocket Company, Forstand Projekt, dan Mas O Menos.

 

Please follow & like us :
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://lawlessjakarta.com/blog/malam-minggu-yang-angker-di-kustom-kostum.html">
Twitter