HURT ‘EM MERILIS SINGLE PERTAMA “DECEIT”/”PATRONAGE”

hurt em-2017-single 1-artwork

Single perdana dari album debut mendatang band hardcore punk, HURT ‘EM, asal Depok.

Datang dari Depok, HURT ‘EM adalah nafas segar dalam skena musik hardcore punk. Meramu riff-riff ala hardcore punk dengan blastbeats ala grindcore namun tidak takut memasukkan unsur melankolis yang unik dan cenderung gelap dan tetap terasa agresif. Bayangkan jika Nasum dan Converge dimasukkan ke dalam sebuah death match, hasilnya mungkin kurang lebih akan seperti Hurt’Em. “Kami ingin menulis musik yang agresif dan straight in your face, tapi kami juga ingin membuatnya terdengar melodius tanpa harus kehilangan sisi brutalnya.” jelas sang bassist, Epan.

Resmi terbentuk sejak Juni 2015, sebenarnya Epan [Deth Krokodil] dan gitaris Chuky [Slutguts & Beauty Killed The Beast] sudah mulai menulis lagu sejak bulan Maret tapi proyek musik ini belum memiliki nama. Drummer Deth Krokodil, Syarif, tidak bertahan lama dan segera digantikan oleh Oces, drummer band death metal Carnivored, dan dengan vokalis Adul [vokalis unit grindcore, Ancaman] formasi ini menyelesaikan rekaman yang kini menjadi album Condolence. Semua lirik ditulis oleh bassist Epan, dengan tema kehidupan sehari-hari dan juga tema sosial politik tapi dari kacamata personal.

IMG_7526

Sesi rekaman Condolence digarap dari Agustus hingga Oktober 2015, sementara proses mixing mengalami waktu yang tidak sebentar demi mencapai sound yang maksimal dan memuaskan.

Sayangnya, karena kegiatan dan domisili yang padat dan jauh, vokalis Adul mengundurkan diri sesudah rekaman selesai. Adul kini digantikan oleh vokalis eks band punk, Last Action Hero, Reza, sebagai anggota additional hingga saat ini.

Dua lagu HURT ‘EM yang dijadikan single perdana ini , “Deceit” dan “Patronage”, memang singkat padat, tanpa basa basi, dan juga nyaris tanpa jeda. “Deceit” yang menggerus cepat tanpa ampun dan langsung dilanjutkan oleh “Patronage” yang merupakan sebuah anthem untuk headbanging dan fist-throwing. Single perdana ini dapat diunduh melalui situs Rolling Stone Indonesia. Adapun video klipnya sendiri dikerjakan sendiri oleh gitaris Chuky yang akan dirilis 20 Januari 2017.

Awal tahun ini, tepatnya 27 Januari 2017, HURT ‘EM akan merilis debut albumnya via label independen Lawless Jakarta Records, berisi 16 tracks brutal yang siap melibas telinga siapapun yang berada dalam jalur mereka. You have been warned!

Dengarkan/download “Deceit”/”Patronage” disini:

“Deceit”

Trying hard to wash away, spots of blood in our disgrace

Accelerating urban decay, isolate the infected race

Wanna see you on other side, falling pride is killed by light

The world is full of violence, I don’t fear the tormenting silence

Deceit

Has become requirement of life, indeed

Travesty

Poverty

Judicature has turned to dust

Fakery lecture, wasted leisure, bizarre gesture

Possessed mind

Mind

 

“Patronage”

Sympathy to sadness only travesty, this is how to yearn the poverty

The authorities do not need us, unstoppable bash to terrorize

I need more patronage

Except if you are dead

Impacted mind

Finally you get sore and glad to see your memorial

Choking on your murder denial

I need more patronage

Except if you are dead

I need more patronage

Circumstances

Disorder journey of a life

It’s so depressing

hurtem-condolence-cover