GOD IS DEAD?

The gods of heavy metal are back to reclaim their original sound and trademark.

Album terakhir Black Sabbath Forbidden dirilis pada tahun 1995. Band ini memang terkenal untuk seringkali menyatakan bubar, bergabung kembali, gonta-ganti personil, dan sekarang reunian. Ozzy Osbourne menyatakan bergabung kembali dengan Black Sabbath pada tanggal 11 November 2011. Setelah absen sangat lama akhirnya single terbaru yang sudah ditunggu-tunggu oleh fans Black Sabbath dan heavy metal secara general dirilis via online berjudul “God Is Dead?”, yang akan melengkapi album reuni mereka 13 yang dijadwalkan untuk rilis bulan Juni 2013 nanti.

Single ini direkam bersama produser senior Rick Rubin di Los Angeles, Amerika Serikat, dan mengundang Brad Wilk dari Rage Against The Machine sebagai penggebuk drum. Berdurasi 8 menit 52 detik, single ini bukan tipikal single yang akan menyerang dan berbuat hal-hal sadis terhadap telingamu, melainkan single ini kemungkinan besar akan menghantui tidurmu nanti malam karena kamu tidak akan bisa mengeluarkannya dari kepalamu. “God Is Dead?” adalah sebuah single bernuansa doomy, panjang namun tidak membosankan, banyak part-part lagu yang penting berupa riff-riff bluesy/stoner tradisional Black Sabbath yang kokoh menjadi kekuatan lagu ini. Dengarkan saja part setelah bagian intro petikan gitar yang disambung dengan open chord yang akan terdengar sangat familiar dengan sensasi yang kamu dapatkan waktu mendengar Black Sabbath untuk pertama kalinya dulu, cuma dengan sound mastering yang lebih megah, lebih jernih, dan lebih powerful. Dan juga tidak lupa lead gitar yang memorable dan sangat singable atau hummable atau bablable atau apapun itu istilahnya untuk menirukan suara gitar dengan mulutmu.

Black Sabbath saat ini sedang berada di New Zealand untuk melakukan dua show disana mulai besok, setelah itu akan melanjutkan tur ke Australia kemudian disambung ke Jepang selama bulan April – Mei ini. Apabila kamu sedang memiliki uang lebih saya sangat menyarankan kamu untuk datang ke salah satu show terdekat mereka mumpung tidak seberapa jauh dari Indonesia dan mumpung selagi ada kesempatan sebelum band ini memutuskan untuk bubar lagi untuk selamanya.

Info selengkapnya tentang pembeliaan rilisan fisik atau digital dari single “God Is Dead?”, album 13, jadwal tur, dan apapun tentang Black Sabbath klik disini.

Oleh sam_bram.

 

Please follow & like us :
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://lawlessjakarta.com/blog/god-is-dead.html">
Twitter