FANCY PANTIES

Pernah denger yang namanya Victoria’s Secret? Brand lingerie premium yang selalu menampilkan wanita-wanita bertubuh nyaris sempurna bagaikan bidadari sebagai brand ambassador mereka. Lenggokan Adriana Lima, Behati Prinsloo, Elsa Hosk, bahkan seorang ibu beranak banyak seperti Gissele Bunchen saat mengenakan pakaian dalam dari Victoria’s Secret, mampu menarik tatapan mata tanpa kedip dari banyak orang. Tidak hanya kaum pria yang harus menahan air liur, namun para wanita pun takjub dibuatnya. Para wanita tersebut mendambakan sepasang pakaian dalam produksi Amerika tersebut sebagai setelan dalaman “koncian” di momen-momen penting mereka.

Kenapa? Bukankah itu ‘hanya’ sepasang pakaian dalam? Kan tidak terlihat? Kok harganya semahal itu? Jawabannya adalah: RASA PERCAYA DIRI.

Lawless_Fancy_Panties_7

Yup, percaya atau tidak, rasa percaya diri yang ditimbulkan dari mengenakan pakaian yang dirasa ‘nyaman’ mampu membuat orang lebih percaya diri, mencerahkan aura yang tampil, dan mampu mencairkan suasana interaksi. Secara tidak langsung, hal tersebut mampu memberikan outcome yang lebih positif.

Sama halnya dengan beberapa barang/brand yang identik dengan performance part dan seringkali ‘tidak terlihat’ dari pandangan mata orang awam. Sering kali mereka perlu didapat dengan banderol harga yang tidak lebih murah, namun merupakan investasi untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih positive. Tujuan sebenarnya bukanlah untuk pamer harta semata, namun untuk ride dengan pemahaman karakter motor yang lebih baik, dan rasa percaya diri menggiring motor ke tujuan yang dikehendaki.

Merk-merk yang dianggap JUARA di bidangnya, tidak serta merta menjadi mahal karena merknya, namun karena performa yang terbukti handal baik di jalanan dan sirkuit balap. Kalo bahas motor, kita coba mulai dengan benda yang merupakan nyawa dari motor tersebut: BAN. Siapa yang tidak mengenal Bridgestone Battlax? Model dari ban produksi Jepang yang namanya disadur dari bahasa Inggris “Kapak Perang” memang memberikan performa yang dibutuhkan di medan perang akbar berbentuk aspal. Kompon karet yang memang sesuai dengan iklim tropis Asia dan desain tapak yang mampu memaksimalkan tingkat kemiringan saat menikung, mampu memberikan rasa percaya diri para pengendara motor dalam melibas tikungan.

Lawless_Fancy_Panties_1

Lawless_Fancy_Panties_5

Naik sedikit menuju peranti performa yang juga menentukan keselamatan pengendaranya. Di alam yang mementingkan performa, rem Brembo adalah sebuah jaminan mutu untuk pengereman. Pernah dengan istilah floating disc? Piringan rem yang mampu ‘mengambang’ untuk antisipasi pergeseran sepersekian milimeter saat mendapat momentum dari kondisi jalan? Kalau ada yang pernah memegang sebuah piringan rem floating bikinan Brembo, piringan tersebut BENAR-BENAR NGAMBANG! Saat dipadankan dengan kaliper berkualitas dari produsen ini, hampir bisa dipastikan motor akan berhenti disaat kita berhenti. Gak ada lagi istilah rem Senen-Kemis, di rem Senen berhenti kapan tau…

Lawless_Fancy_Panties_4

Lawless_Fancy_Panties_6

Ada lagi sebuah piranti yang paling sering disepelekan pada saat memilih atau membeli, SUSPENSI. Seringkali suspensi disalah-artikan sebagai komponen pembentuk ‘tongkrongan’ sebuah kendaraan. Bahasa kekiniannya “Stance”. Namun kita juga sering lupa bahwa yang berhubungan langsung dengan aspal adalah ban daaaan… suspensi yang ideal! Banyak yang tidak mengantisipasi bahwa kondisi jalan hampir sama tidak terduganya dengan kondisi fluktuasi harga minyak dunia yang penuh gonjang-ganjing. Hal ini mampu mengurangi, atau bahkan merusak aliran momentum beban-energi yang dihasilkan oleh sebuah sepeda motor yang sedang bergerak-menikung-berakselerasi. Di kondisi seperti inilah sebuah suspensi yang handal, dan terbukti kualitasnya, dibutuhkan. Produk suspensi berkualitas dunia semacam Ohlins mampu menjamin kualitas berkendara dan keyakinan performa dalam menghadapi berbagai kondisi jalanan. Mereka mampu ‘dibantai’ secara maksimal untuk memastikan pengendalian yang dilakukan oleh pengendara mampu mengarahkan sepeda motor ke tujuan yang diinginkan, dengan stabil, dan aman. Masih perlu ada orang jual obat teriak-teriak untuk menjelaskan kemampuan brand asal Swedia ini? Bagaimana dengan para pengendara balap MotoGP yang mayoritas menggunakan Ohlins? I rest may case!

Lawless_Fancy_Panties_3

Terkadang kita perlu melihat sedikit lebih jauh daripada nominal yang tertera di label harga sebuah barang. Merk, performa, dan kualitas yang ditawarkan seringkali menjadi justifikasi dari sebuah ‘pengalaman berkendara’ yang ditawarkan produk tersebut. Meskipun tidak terlihat oleh kasat mata orang awam, performa yang ditawarkan mampu menambah rasa percaya diri, dan menambah KEPUASAN berkendara. Seorang kawan yang mengidolakan Seth Enslow pernah berujar “pake clutch set Barnett Scorpion di FXR itu rasanya kayak pake celana dalem Calvin Klein: anti selip, dan bikin percaya diri saat akan digunakan!”

Lawless_Fancy_Panties_2

You’ll never know when you’re gonna get lucky. *wink ;D

 

Oleh Rizky Mandra dari SSMC.

 

Please follow & like us :
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://lawlessjakarta.com/blog/fancy-panties.html">
Twitter