BEST BIRTHDAY GIFT, EVER!

Motor ini merupakan salah satu projek akhir tahun Lawless Jakarta (or as we call ourselves now for short, LJMC). Heret Frasthio, sang pemilik dari Honda CB125ss ini yang merupakan salah satu fotografer muda nan handal mempercayakan LJMC untuk mendandani motor yang merupakan hadiah ulang tahun dari istrinya. Lucky bastard!

 

Pertama kali LJMC bertemu untuk brainstorming desain motor dengan Heret sepertinya dia sudah benar-benar tau mau diapakan motor ini. Dia ingin memodifikasi motor ini dengan referensi Honda RC112 , a true Japanese race bike. Fabrikasi yang paling sulit dari memodifikasi motor ini adalah pada bagian fairing dan buntut tawonnya. Ucup dari Lawless Jakarta dibantu oleh teman-teman dari bengkel G2C, Seto, dan Geba Leisure Parts untuk bagian acrylic. Setelah melewati proses yang panjang kurang lebih 6 bulan akhirnya lahirlah B’day Boy.

Berikut adalah wawancara singkat gue dengan Heret:

Lo punya nama khusus nggak untuk motor ini?

Kalo dari gue sih B’day Boy karena itu hadiah ulang tahun dari istri, makanya ada no.13-nya tanggal ulang tahun gue.

Apa yang membuat lo menjatuhkan pilihan untuk memodifikasi Honda CB125ss?

Bodynya kecil dan suaranya lumayan menggelegar. Kalau secara look rangkanya mirip Honda RC112.

Apa yang lo sukai dari gaya modifikasi motor lo ini?

Simple tapi tetep classy. 

Ada rencana untuk ikut turun balap dengan motor ini?

Gue suka visual, gak suka kebut-kebutan, jadi gak mungkin ikut balap.

Berapa banyak cewek yang sudah lo dapatkan nomor telponnya dengan motor ini?

Hahaha gak ada, cewek-cewek kayanya bingung deh mau dibonceng dimana. Lagipula itu kan dari istri gue jadi gak berani ah. Kalo gitu-gitu nanti gak boleh beli motor lagi repot deh.

Motor impian lo? Dan mau dimodifikasi seperti apa?

Gue suka motor yang ada history-nya. Kalaupun dimodif harus ada acuan dari motor yang dulu pernah ada contohnya RC112. Prinsipnya mungkin kita gak bisa memiliki history-nya tapi kita bisa membangun ‘history’ kan. Yang mau gue bangun selanjutnya adalah Honda CB175ss dimodif jadi tampilan CR93 black bomber, tampilan ori aja. Tinggal nunggu Ucup nih kapan bisanya haha. Motor impian masih banyak, seperti Norton 961, Honda Dream50, Mottoguzzi V7. 

Untuk foto yang lebih lengkap silakan lihat page Bikes. B’day Boy akan dipamerkan di acara Sekepal Aspal 2013: Motoart Exhibition pada tanggal 24 Februari di Kopitiam Tan, SCBD. Tunggu info selanjutnya, segera!

Oleh sam_bram

Please follow & like us :
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://lawlessjakarta.com/blog/best-birthday-gift-ever.html">
Twitter