5 PERTANYAAN YANG ‘GAK BOLEH’ DITANYAKAN DI STUDIO TATTOO

 

1. Sakit Gak?

Hmm, ini yang menurut gue paling sering ditanya sama orang-orang. Sakit apa enggaknya itu relatif, kalo menurut lo sakit, belum tentu menurut gue sakit. Kalo gak mau sakit, jangan ditattoo bro, disablon aje.

Note: lebih sakit diselingkuhin kok.

2. Kok Mahal Banget Sih?

Yah itulah, balik lagi. Ini pekerjaan jasa. Sama seperti halnya pelukis, cuma bedanya artist tattoo (sang pembuat tattoo) itu melukis permanen di media yang namanya kulit, kulit manusia. Kalo salah lukis di kanvas, kanvas gak bakal marah. Nah, kalo di kulit orang?

Lagipula studio tattoo yang baik adalah studio yang sangat memperhatikan sterilisasi, keamanan, kenyamanan dan kepuasan pelanggan.

Kalo kata Sailor Jerry “Good work ain’t cheap. Cheap work ain’t good”

3. Dosa gak?

Nah, ini dia nih pertanyaan paling ngebosenin. “Dosa apa enggak ya ditattoo?” Intinya sih balik lagi ke personal masing-masing.

Katanya air wudhu gak bisa masuk ke kulit karena terhalang tinta tattoo

Menurut gue, dan menurut penilitian ilmiah dan logika akal sehat, Tinta tatto hanya masuk di kulit paling atas dan TIDAK menutup pori-pori dan keringet tetep bisa keluar sewajarnya di kulit yang ada tinta tattoo. Kalo misalnya tinta tattoo itu menutupi pori-pori kulit, panas tubuh akan tertahan di dalam, dan orang bisa mati. Alhamdulillah gue masih hidup ampe sekarang.

“Katanya kalo orang tattooan gak boleh solat”

Gue yakin seyakin-yakinnya, semua orang berhak bertemu dan berbicara kepada Tuhannya. Kaya miskin, jahat baik, bertattoo atau tidak bertattoo. Semua sama. Gue yakin

4. Kalo udah ditattoo dan gue nyesel trus mau diilangin, gimana ya?

Tattoo itu sakral bro, sekali buat ya untuk seumur hidup, jangan dihapus. Kalo bosen, ya tinggal dimodif, kalo dihilangin hanya karena semata karena penyesalan. Mending dari pertama jangan buat. Labil Motherfucker.

5. Kalo ditattoo mesti mabok dulu ya?

SALAH! Tattoo itu gak boleh mabok. Kalo mabok, jantung manusia akan memompa lebih cepat, akibatnya jika ditattoo, akan mengeluarkan darah banyak/bleeding. Elo bakal ngerasa sakit (meskipun lo mabok), dan hasil tattoo gak akan bagus/terang, karena tinta tattoo telah bercampur dengan darah. Gitu.

Intinya sih, jangan buat tatttoo hanya semata lagi BM (banyak mau), semata niat jadi macho-man dan jago-jagoan. Pikirin lagi, karena tattoo lebih dari itu. Tattoo adalah ‘diri lo’ dalam bentuk gambar di media yang namanya kulit. Esensinya dalem, bro.

Karena sesungguhnya perbedaan antara orang bertattoo dan orang tidak bertatto adalah, orang bertattoo gak pernah peduli “kenapa elo gak tattooan?”

 

Gofar @pergijauh

Please follow & like us :
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://lawlessjakarta.com/blog/5-pertanyaan-yang-gak-boleh-ditanyakan-di-studio-tattoo.html">
Twitter